Sabtu, 06 Desember 2008

Do'a

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Allahuma Ya الله, segala puji bagi-Mu Tuhan semesta alam yang telah menciptakan manusia dari setitik air yang hina, kemudian Engkau muliakan dengan segala perhiasan dunia, jabatan, harta dan kekayaan. Hari ini kami hadir bersimpuh memanjatkan puji syukur kehadirat-Mu dan menyatakan penyesalan yang sangat mendalam karena dalam kehidupan sehari-hari kami lebih banyak melawan daripada melaksanakan aturan-Mu, kami belum banyak memperhatikan dan ikut merasakan kesedihan yang dirasakan saudara-saudara kami fakir dan miskin serta anak-anak yatim yang telah ditinggalkan oleh ayah yang dicintainya, hidup dalam kehinaan, kemelaratan seakan-akan tidak ada tali tempat berpegang.
Allahuma Ya الله, ditengah kami mengumandangkan takbir kemenangan, saudara kami di Maluku, di Ambon dan Halmahera dicekam rasa takut oleh penembak itu yang bukan lagi berada di Bosnia tapi Bumi Indonesia.
Selamatkan Saudara kami itu Ya الله, jadikanlah kematian mereka sebagai syuhada, selamatkan negara kami dari rekayasa Yahudi dan Nasrani dan selalu tolong-menolong untuk menghancurkan agama-Mu.
Engkau perintahkan kami untuk mencintai Rasul-rasul dan para wali-Mu tetapi kami lebih banyak meniru orang-orang yang tidak pantas kami tiru dan tak patut diteladani semuanya ini Ya الله, bukanlah karena keinginan kami untuk menentang aturan-Mu tetapi semata-mata karena nafsu kami yang telah berhasil dibujuk oleh Iblis laknatullah sehingga kami berani menerjang aturan-Mu, kami juga menyadari kepastian ancaman-Mu pada siapa yang melanggar larangan-Mu, oleh karena itu Ya الله, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Pengampun, kami tetap mendambakan kasih sayang dan ampunan-Mu. Kulit kami terlalu tipis untuk menahan sentuhan api neraka, kami tidak akan pernah kuat menahan azab walaupun kau singgahkan satu tarikan nafas saja, oleh sebab itu Ya الله, kami berlindung kepada-Mu dari murka-Mu dan siksa yang dahsyat itu. Allahamu Ya الله, tempat tempatkanlah kami dibawah naungan-Mu dan lindungilah kami dibawah lindungan ampunan-Mu karena Engkaulah Maha Pelindung dan Pemberi Rahmat, berilah kami karunia sebagaimana orang yang telah mengakui kesalahannya, orang yang mau membersihkan diri, limpahkanlah kami hidayah-Mu agar kami dapat melaksanakan perintah-Mu dengan penuh keikhlasan.
Allahuma Ya الله, segala puji bagi-Mu Tuhan semesta alam yang telah menciptakan manusia dari setitik air yang hina, kemudian Engkau muliakan dengan segala perhiasan dunia, jabatan, harta dan kekayaan. Hari ini kami hadir bersimpuh memanjatkan puji syukur kehadirat-Mu dan menyatakan penyesalan yang sangat mendalam karena dalam kehidupan sehari-hari kami lebih banyak melawan daripada melaksanakan aturan-Mu, kami belum banyak memperhatian dan ikut merasakan kesedihan yang dirasakan saudara-saudara kami fakir dan miskin serta anak-anak yatim yang telah ditinggal oleh ayah yang dicintainya, hidup dalam kehinaan, kemelaratan seakan-akan tidak ada tali tempat berpegang.
Allahuma Rabul Jalil, kami telah Kau tempatkan di negeri aman sentosa, hidup dengan kedamaian padahal dibelahan bumi yang lain saudara-saudara kami masih banyak hidup penuh ketakutan dibawah desingan penembak jitu tirani Serbia yang akan memusnakan muslim Bosia. Kami belum dapat berbagi rasa sepenuhnya kedukaan dan penderitaan mereka di sana, oleh sebab itu Ya الله, ampunilah atas segala kesalahan kami ini yang seakan-akan kami lebih mencintai kesenangan dunia daripada kemuliaan yang Engkau janjikan Hidup mulia mati syuhada.
Engkau perintahkan kami untuk mencintai Rasul-rasul dan para wali-Mu tetapi kami lebih banyak meniru orang-orang yang tidak pantas kami tiru dan tak patut diteladani.
Semuanya ini Ya الله, bukanlah karena keinginan kami untuk menentang aturan-Mu tetapi semata-mata karena nafsu kami yang telah berhasil dibujuk oleh Iblis laknatullah sehingga kami berani menerjang aturan-Mu, kami juga menyadari kepastian ancaman-Mu pada siapa yang melanggar larangan-Mu, oleh karena itu Ya الله, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Pengampun, kami tetap mendambakan kasih sayang dan ampunan-Mu, kulit kami terlalu tipis untuk menahan sentuhan api neraka, kami tidak akan pernah kuat menahan azab walaupun kau singgahkan satu tarikan nafas saja, oleh sebab itu Ya الله, kami berlindung kepada-Mu dari murka-Mu,dan siksa yang dahsyat itu.
Allahuma Ya الله, tempatkanlah kami dibawah naungan rahmat-Mu dan lindungilah kami dibawah lindungan ampunan-Mu karena Engkaulah Maha Pelindung dan Pemberi Rahmat. Berilah kami karunia sebagaimana orang yang telah mengakui kesalahannya, orang yang mau membersihkan diri, limpahkanlah kami hidayah-Mu agar kami dapat melaksanakan perintah-Mu dengan penuh keikhlasan.
Allahuma Ya Mujibbassa’ilin, ilhamkanlah kepada kami pengetahuan tentang segala sesuatu yang wajib kami lakukan bagi kedua orang tua kami, berikanlah taufik sehingga kami mampu melakukannya, jadikanlah kami takut kepada keduanya seperti rasa takut kami pada penguasa yang kejam. Jadikanlah kasih sayang kami kepada keduanya seperti kasih sayang seorang ibu yang penyantun, jadikanlah ketaatan dan kebaktian kami kepada mereka terasa lebih nikmat daripada tidur lelap mata yang amat mengantuk, dan lebih menyejukkan dada daripada air dingin dikala dahaga sehingga kami utamakan keinginan mereka atas keinginan kami, kepuasan mereka dari kepuasan kami.
Ya الله, Ya Arhammarrohimin, rendahkanlah suara kami dan perintahlah ucapan kami dihadapan mereka, lunakkanlah watak kami dan lembutkanlah hati kami untuk mereka.
Ya الله, berikanlah mereka balasan yang sebaik-baiknya atas didikan mereka kepada kami dan ganjaran yang besar atas kasih sayang yang mereka curahkan.
Ya الله, perkenankanlah permohonan kami ini.

Wabillahit taufiq wal hidayah,
wassalamu’alaiku Wr. Wb.

US. 09082006

Tidak ada komentar: